Memeriksa dengan Jeff Harris

Avatar

Adalah kembalinya ke balap lepas pantai di masa depan untuk Jeff Harris dari Marinir Ikon?

Oleh Gregg Mansfield

Sudah hampir dua tahun sejak Jeff Harris berkompetisi dalam perlombaan lepas pantai dalam karir yang luar biasa yang mencakup beberapa kejuaraan dunia dan nasional, dan beberapa rekor kecepatan dunia. Istirahatnya dari balap lepas pantai penting mengingat Harris telah menjadi perlengkapan selama dua dekade.

Seperti kebanyakan hal akhir-akhir ini, hiatus Harris dapat disalahkan pada pandemi dan pekerjaan. Harris kembali ke Fountain Powerboats sebagai chief operating officer pada 2019 dan membantu mendorong kebangkitannya. Dia berencana untuk kembali ke balap lepas pantai dan Harris mengatakan jika Anda melihat karir balapnya, dia memiliki beberapa “kesenjangan.”

“Saya memenangkan kejuaraan dunia pertama saya di Super Vee pada tahun 2000 dengan V-bottom dan saya memenangkan kejuaraan dunia terakhir saya di kelas Race World Offshore Extreme pada tahun 2019,” kata Harris. “Sejak itu, fokus saya adalah di sini di Iconic Marine yang terutama mengembangkan merek Fountain.”

Kabar baiknya adalah penggemar balapan lepas pantai dapat melihat Harris kembali mencekik kapal balap lepas pantai pada tahun 2022 untuk beberapa balapan. Harris memiliki rencana untuk balapan tahun ini, tetapi gagal ketika kanopinya perlu dibangun kembali.

“Jika situasi muncul dengan sendirinya dengan keadaan yang tepat, saya bisa melihat diri saya kembali ke sana, tentu saja,” kata Harris.

Harris adalah salah satu dari sedikit throttleman yang dibayar dalam olahraga ini tetapi sekarang posisi tersebut telah mengering karena catamaran yang lebih besar telah meninggalkan balap lepas pantai atau pemiliknya pindah ke kelas catamaran tempel yang lebih dalam dan lebih kompetitif.

“Jika Anda melihat daftar kejuaraan dunia saya, mereka ada di Super Vee, Super Cat atau Super Boat Unlimited,” kata Harris, kemudian menambahkan, “Sayangnya balap (lepas pantai) kelas atas tidak ada di luar sana, hanya saja cerminan dari tempat olahraga itu.”

Dengan sembilan kejuaraan dunia dan 12 kejuaraan nasional, tim mana pun akan beruntung memiliki Harris throttle untuk tim mereka. Harris mungkin paling dikenal selama bertahun-tahun menjalankan dengan driver Mike DeFrees dengan Tim CRC dan baru-baru ini MTI setinggi 48 kaki efek bangun, yang ia peroleh selama kejuaraan terakhirnya.

Harris mendapatkan beberapa gelar V-bottom juga dalam karirnya, menetapkan rekor kecepatan kilo dunia 160,986 mph dalam 40′ MTI dengan DeFrees. Pada tahun 2018, atas nama Fountain Powerboats dan atas desakan pendiri perusahaan Reggie Fountain, ia mencoba merebut kembali mahkota V-bottom tercepat yang ditetapkan oleh Outerlimits empat tahun sebelumnya.

Jeff Harris berjalan dengan pendiri Fountain Powerboats Reggie Fountain selama upaya rekaman.

Harris dipasangkan dengan Reggie Fountain III untuk berlari, tetapi manifold yang retak membuat mereka kekurangan kecepatan lari 180,47 mph. Duo ini berlari rata-rata 175 mph, yang lebih cepat dari 171,88 mph sebelumnya yang dijalankan oleh Fountain’s Reggie Fountain II dan Ben Robertson pada tahun 2004.

Sejak mengambil alih sebagai chief operating officer Iconic Marine, Harris telah mengambil tugas tambahan, yang dia akui hanya menyisakan sedikit waktu untuk balapan. Dia masih masuk ke kapal di pabrik di Washington, North Carolina, apakah itu untuk menguji atau memberikan tumpangan demo kepada pelanggan.

Berbicara dengan Harris selama beberapa menit, jelas gairah masih ada. Ketika balapan lepas pantai karirnya kembali, berharap untuk melihat Harris di beberapa podium lagi.

“Saya tidak pernah kalah dalam perlombaan lepas pantai air kasar,” kata Harris. “Tidak pernah kehilangan satu. Saya hanya dilewati sekali dan itu adalah seorang pria yang terbalik setelah dia melewati saya. Saya suka balapan dengan hal-hal besar dengan mesin besar yang bekerja sangat cepat. Itulah yang saya selalu balapan.”

Author: blogadmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *