Selamat Datang Kembali Donzi 38 ZRC

Avatar

Oleh Gregg Mansfield dari PRA
Foto oleh Mark Spencer

Siapa pun yang mempelajari sejarah balap lepas pantai akan mengingat Donzi 38 ZRC dan kesuksesannya di balap pabrik. Kapal lepas pantai duduk adalah yang terdepan dan menghilang dari panggung pertunjukan lebih dari satu dekade lalu.

Iconic Marine Group, yang memiliki merek Donzi, meluncurkan kembali 38 ZRC yang memenangkan penghargaan dan menambahkan sentuhan modern untuk kinerja pendayung rekreasi saat ini. Ia masih memiliki lambung super cepat dan kokpit ramping yang sama yang membuatnya menarik saat 38 ZRC diluncurkan pada tahun 2002.

Tiga kursi bucket duduk menopang sepenuhnya penumpang kursi belakang di kapal lepas pantai setinggi 38 kaki

Versi terbaru adalah yang paling ringan namun dengan tenaga terbesar yang pernah ditawarkan di mesin kembar 38 ZRC. Iconic Marine menggunakan mesin 860 Mercury Racing dan drive M6 untuk mengembalikan 38 ZRC dan menghasilkan waktu yang besar.

Selama tes di Sungai Pamlico, tepat di luar pabrik Iconic Marine di North Carolina, 38 ZRC mencatat kecepatan tertinggi 120 mph, menurut perusahaan. Karena kapal tidak pernah berlari secepat itu, Iconic Marine membuat beberapa perubahan di bagian bawah setelah mendigitalkan lambung dua langkah yang asli.

“Kami tahu kami harus membuat beberapa modifikasi pada permukaan lari untuk 860 (mesin),” kata Brett Palaschak, insinyur desain untuk Iconic Marine Group. “Tidak pernah secepat ini, jadi kami mengharapkan beberapa perubahan.”

Versi terbaru dari 38 ZRC tersedia dengan mesin Mercury Racing 860 dan drive M6.

Insinyur “mencetak biru” lambung, membuat perubahan pada tali pengangkat dan bantalan belakang, sehingga 38 ZRC akan berjalan lebih baik pada kecepatan yang lebih tinggi dengan mesin Mercury Racing yang terhuyung-huyung. 38 ZRC juga ditawarkan dengan buritan Mercury Racing 565 dengan drive Bravo One XR.

Saat memasang versi saat ini, para insinyur menggunakan kesempatan itu untuk mengeluarkan beban dari lambung dan geladak dengan kapal yang check-in dengan berat 11.500 pon kering. Lambung dan dek diletakkan dengan tangan menggunakan resin vinilester dengan lapisan busa berdensitas tinggi untuk menambah kekuatan.

Pengukur analog berlabel pribadi dan layar Garmin menghiasi dasbor untuk pengemudi dan throttleman/penumpang.

Iconic Marine tidak membuat perubahan apa pun pada dek, mempertahankan tampilan abadi dari 38 ZRC. Donzi sekarang menawarkan 38 ZRC dengan kaca depan sampul atau versi klasik dengan kanopi seperempat. Umpan balik konsumen membuat Iconic Marine menambahkan kaca depan penuh, yang memberikan perlindungan angin superior untuk penumpang bangku belakang

Sebelumnya, 38 ZRC ditawarkan dengan helm ganda dengan throttle dan shifter dari Livorsi Marine di konsol tengah. Iconic Marine menjaga posisi pengemudi ke port, mengapit kemudi dengan pengukur analog besar berlabel pribadi. Tempat kopilot ditumpuk dengan lebih banyak pengukur dan layar Vessel View 502 di tengah. Layar Garmin 8610 berada di dasbor di atas konsol dengan sakelar sakelar diatur dalam panel serat karbon.

Baik itu dengan kaca depan sampul penuh atau kanopi seperempat klasik, 38 ZRC memberikan kinerja yang kuat dengan mesin 860 Mercury Racing dan drive M6, dan kecepatan tertinggi 120 mph.

Kursi ember depan di 38 ZRC selalu menjadi pertarungan yang ketat, terutama untuk pria yang lebih besar. Iconic Marine mempertahankan jok sport bucket dengan pijakan kaki yang digerakkan secara elektrik, dan memutakhirkan jok menggunakan vinil berkualitas lebih tinggi daripada generasi sebelumnya.

Bagian belakang memiliki tiga kursi bucket individual dengan penyimpanan kering di bawahnya. Pembuatnya menyertakan layar Vessel View 703 di konsol sehingga penumpang belakang dapat mengawasi kecepatan.

38 ZRC adalah speed boat yang dibuat khusus sehingga tidak dilengkapi dengan kabin, tetapi 38-footer memiliki dua loker penyimpanan di geladak. Penyimpanan pelampung ada di dua loker antara kokpit dan kompartemen mesin.

Dengan balok sempit 8’1”, Donzi melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan mengejutkan mesin 860-hp dengan mesin port ke depan. Baling-baling Mercury Racing lima bilah CNC Cleaver 17” x 31” berputar ke dalam.

Iconic Marine memperbarui paket grafis pada 38 ZRC tetapi tidak menyentuh garis klasik kapal apa pun. Saat digantung di dermaga, ada lampu bawah air Shadowcaster yang menampilkan pertunjukan cahaya yang disinkronkan dengan stereo MediaMaster MM50 yang dilengkapi dengan amplifier 600 watt dan empat speaker.

Sangat menyenangkan melihat Donzi 38 ZRC kembali setelah tidak diproduksi selama lebih dari satu dekade dan kami yakin generasi terbaru powerboater akan menyukai 38 ZRC juga.


SPESIFIKASI

2022 Donzi 38ZRC
Panjang: 38’1″

Balok: 8’1”

Berat kering: 11.500 lbs

Tangki Bahan Bakar: 250 galon

Tenaga Kuda Maks 1.720

Harga dengan daya dasar NA

Untuk informasi lebih lanjut: www.donzimarine.com


SELAMAT HARI JADI

Donzi Marine 22 Klasik

Sudah lama ada nostalgia bagi para powerboater tentang Donzi 22 Classic. Garis perahu yang tak lekang oleh waktu dan performa sporty telah menciptakan reputasi yang luar biasa untuk perahu V-bottom kecil.

Iconic Marine Group, yang memiliki merek Donzi Marine, menawarkan edisi terbatas ulang tahun ke-55 dari 22 Classic pada tahun 2020. Ini menampilkan jok yang baru ditingkatkan dan dasbor top-of-the-line generasi berikutnya yang menampilkan
perangkat keras dari Livorsi Marine.

Tenaga dasar untuk 22 Classic adalah paket 6.2 liter, 300-hp dari MerCruiser. Sebagian besar pembeli kemungkinan akan memilih mesin 8,2 liter, 430-hp dengan penggerak Bravo One X, yang memiliki kecepatan tertinggi hampir 75 mph.

Kokpit memiliki nuansa mobil sport dengan setir Isotta yang dibalut kulit dan lantai kokpit Plasdeck kustom dengan inlay Donzi. Kaca depan Venturi berwarna menambah daya tarik sporty 22 Classic.

Dengan balok setinggi 7 kaki, Donzi memiliki ruang untuk dua kursi bucket khusus dan kursi bangku belakang kecil. Donzi menyertakan pegangan tangan dari baja tahan karat agar penumpang dapat berpegangan dengan kecepatan. Selain pengukur dari Livorsi dan Mercury, Donzi Marine menyertakan unit sumber Marine Audio MM100, penguat laut 400 watt, dan empat speaker. Tab trim dengan indikator berasal dari Lenco.

Melindungi grafik adalah rubrail tugas berat dan enam gerigi baja tahan karat untuk diikat di dok. Seperti yang Anda harapkan untuk kapal setinggi 22 kaki, tidak ada kabin dan penyimpanan minimal.

Donzi menawarkan beberapa upgrade untuk 22 Classic termasuk kemudi hidrolik, Mercury Racing K-Planes, tangga transom persembunyian dan knalpot thru-hull. Tersedia beberapa warna gelcoat antara lain putih, navy, kuning, hitam dan merah.

Beberapa model perahu yang diperkenalkan 55 tahun yang lalu masih dibangun sampai sekarang. 22 Klasik Donzi Marine terus bertahan dalam ujian waktu berkat kinerja yang luar biasa dan desain yang ikonik. — Gregg Mansfield

Author: blogadmin

Leave a Reply

Your email address will not be published.